MAHASISWA KKNT UMB DAN MASYARAKAT SALASSAE PERSIAPKAN FESTIVAL ANAK SHOLEH

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) bersama dengan Pemerintah Desa beserta Masyarakat Desa Salassae menggelar pertemuan dalam rangka membahas persiapan Festival Anak Sholeh. Selasa, 04 April 2023.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua BPD Desa Salassae, Ketua BKPRMI, beberapa Kepala Dusun, Imam Dusun dan para Kepala Unit TKA/TPA dan Tokoh Agama, serta Pembina Kampung Iqra. Dalam sambutannya, Sekretaris Desa yang mewakili Kepala Desa menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Desa tidak bisa hadir dalam kesempatan tersebut. Namun, ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada KKNT UMB atas upayanya dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di Bulan Ramadhan. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Festival Anak Sholeh sempat tidak terlaksana selama 3 tahun terakhir, sejak terakhir diadakan pada tahun 2019.

Terdapat Tujuh cabang lomba yang dipertandingkan pada kegiatan yang akan diselenggarakan pada 10-14 April 2023 tersebut, diantaranya:
1. Hifdzul Quran
2. Praktek Wudhu, Adzan dan Sholat Berjamaah
3. Hapalan Doa-Doa Harian
4. Tartil-Tartilah
5. Pildacil
6. Quis Islami
7. Cerdas Cermat Quran

Festival Anak Sholeh ini merupakan salah satu Program Kerja Ceremonial KKNT FKIP UMB Desa Salassae sebagai wadah bagi anak-anak TKA/TPA untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Kegiatan Festival Anak Sholeh ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dan sosial di desa Salassae. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat desa Salassae.

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2024 Universitas Muhammadiyah Bulukumba

Log in with your credentials

Forgot your details?